Minggu, 13 Juli 2008

Sekolah Berwawasan Islam

Globalisasi menciptakan tingkat persaingan yang kian kompetitif. Untuk memiliki daya saing yang tinggi, setiap insan dituntut untuk mempunyai kualitas intelektual. Seiring dengan hal itu, di Indonesia pada tahun tahun terakhir ini bermunculan sekolah - sekolah yang menyelenggarakan pendidikan berstandar Internasional. Termasuk diantaranya, sekolah berkonsep Sekolah Islam Terpadu(SIT).

Visi besar pendidikan yang berwawasan keislaman adalah melahirkan Khalifah fil Ardi, pemimpin di muka bumi yang mengemban tugas-tugas kemanuasiaan sebagaimana yang telah digariskan oleh Allah SWT. Pendidik harus berkomitmen untuk menghasilkan profil alumni berkarakter baik, mempunyai wawasan keislaman dan pengetahuan yang luas.

Seperti diketahui, kelebihan menyekolahkan anak disekolah Islam Terpadu, selain waktu belajar dapat lebih optimal, anakpun dituntut untuk menjadi mandiri. Keunggulannya anak dapat belajar secara maksimal. Kedisiplinan dan kemandirian akan terasah karena setiap siswa harus mampu hidup dengan terjadwal.

Misalnya di SDIT Az - Zahra’ Sawangan Kota Depok aktivitas siswa setiap hari dimulai setiap pukul 07.00 Wib. Bahasa pengantar selain Bahasa Indonesia adalah Bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Proses belajar mengajar, mata pelajaran akademis dikelas dilakukan setiap Senin s/d Jumat mulai 07.00 s/d 15.00 Wib. Pada Hari Sabtu pukul 07.30 sampai dengan pukul 12.00 Wib pilihan aktivitas wajib ekstra kulikuler antara lain Drum Band, Taekwondo, Tari, Musik dan Menggambar.

Keunggulan Sekolah Islam Terpadu (SIT), selain penanaman nilai - nilai Islam secara terpadu dan berkesinambungan juga pemahaman akan religipun akan tertanam dengan baik. Sehingga lulusan tidak hanya akan cerdas secara intelektual tetapi juga secara spiritual. Mengapa tidak sistem Pendidikan Islam Terpadu? Alasannya sederhana saja, Karena anak usia tersebut masih berada dalam intervensi penuh dari kedua orangtuanya.

1 komentar:

internetmarketing mengatakan...

assalamu'alaikum
ini sd it azzahra sragen ya?
ustadz ana alumni ppit alhikmah boyolali
sekolahan ustadz membutuhkan lks...jika ngambil dari ana bagaimana? ada fokus dan dari intermedia...boleh memilih..harga sama dengan yang dijual oleh orang lain plus ana kasih bonus
gratis website sekolah dot com selama 1 semester
software sms gate way
dan software pembelajaran bahasa arab..
jika tertarik ingin memesan boleh sms ana...085647007171 jazzakumullah